Berbagai jenis iklan tradisional, modern dan futuristik


Setengah dari uang yang Anda belanjakan untuk iklan yang terbuang; Masalahnya adalah saya tidak tahu mana setengah. ~ John Wanamaker

Iklan adalah untuk membangun identitas merek, berkomunikasi perubahan produk lama, atau memperkenalkan baru produk / jasa kepada pelanggan. Hal ini telah menjadi elemen penting dari dunia usaha, dan karena itu, perusahaan mengalokasikan sejumlah besar sumber daya untuk anggaran iklan Anda.





Ada beberapa alasan untuk iklan, beberapa di antaranya adalah:

Meningkatkan penjualan produk / jasa.
Menciptakan dan memelihara identitas merek atau brand image.
Laporkan perubahan dalam lini produk yang ada.
Memperkenalkan produk atau jasa baru.
Meningkatkan nilai gebrakan merek atau perusahaan.

mode tradisional iklan

media cetak selalu menjadi pilihan yang populer untuk iklan. iklan produk melalui surat kabar atau majalah adalah praktek umum. Selain itu, pers juga menawarkan pilihan seperti brosur promosi dan tujuan selebaran iklan. Seringkali koran dan majalah menjual ruang iklan sesuai dengan area yang digunakan oleh iklan, posisinya dalam publikasi (halaman awal / halaman rumah, di atas / bawah flip) dan pembaca dari publikasi.

Misalnya, iklan di surat kabar yang relatif baru dan kurang populer biaya banyak kurang dari sebuah iklan di koran yang didirikan yang memiliki pembaca yang tinggi. Harga iklan cetak juga dapat bergantung pada kualitas kertas dan suplemen di mana mereka muncul. Misalnya, iklan di cerah (dan populer) suplemen koran biaya lebih dari satu dalam suplemen yang menggunakan kertas kualitas biasa-biasa saja.

Iklan yang menggunakan berbagai alat dan teknik untuk menarik pelanggan di luar ruangan. Contoh yang paling umum dari iklan luar ruang billboard, kios, dan acara dan pameran dagang yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan. Namun, itu harus pendek dan manis, dalam rangka untuk menangkap perhatian orang yang lewat. Kios tidak hanya menyediakan cara mudah untuk produk perusahaan, tetapi juga merupakan suatu alat iklan yang efektif untuk mempromosikan produk perusahaan.

Mengorganisir acara khusus atau mensponsori mereka membuat untuk kesempatan iklan yang sangat baik dan strategi. Sebuah perusahaan dapat mengatur pameran, atau bahkan pameran untuk iklan produk mereka. Jika tidak, perusahaan dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan erat dengan bidang mereka. Sebagai contoh, sebuah perusahaan yang memproduksi utilitas olahraga dapat mensponsori turnamen untuk mengiklankan produk mereka. iklan billboard sangat populer. billboard ponsel adalah bentuk baru dari teknik iklan lama ini di mana layar besar atau billboard melekat ke belakang sebuah van atau truk flatbed, dan dibawa ke lokasi yang berbeda dalam kota atau lingkungan .

iklan radio adalah salah satu bentuk tertua dari iklan. Pada awal abad kedua puluh, ketika radio mulai menduduki tempat sentral dalam banyak rumah tangga di Amerika, perusahaan menyadari bahwa mereka bisa menggunakan media ini untuk menjangkau khalayak yang besar untuk produk mereka dan tidak hanya mengandalkan media cetak seperti koran dan brosur. Pengiklan dapat membeli airtime dari sebuah stasiun radio untuk menyiarkan iklan mereka, dan harga tergantung pada durasi, waktu hari dan program selama iklan mana yang ditayangkan.

Menurut perusahaan riset pasar Arbitron, lebih dari 240 juta orang di Amerika Serikat tune ke radio setidaknya sekali seminggu. Radio telah diberikan dorongan yang sangat dibutuhkan sebagai sarana komunikasi, dan karena itu iklan, dengan munculnya siaran radio online.

Grail suci iklan selama lebih dari 50 tahun, iklan televisi tetap modus publisitas paling dicari bahkan di abad XXI. Mencapai jumlah maksimum target pelanggan dan memiliki berbagai program yang dapat secara efektif digunakan untuk penyisipan konten iklan. Ini adalah iklan mahal, yang tercermin dalam harga tinggi spot iklan selama acara olahraga seperti Super Bowl.

Ada juga kecenderungan untuk menempatkan spanduk di latar belakang saat bermain sebuah program untuk meningkatkan visibilitas iklan. grafis berbasis komputer juga digunakan untuk menghasilkan iklan, yang berjalan di latar belakang dari acara profil tinggi seperti acara olahraga dan film perdana. jingle TV untuk produk populer seperti Here Comes The King (Budweiser) dan saya terjebak pada Band-Aid (Band-Aid), sudah status legendaris.

modern jenis iklan

iklan sembunyi-sembunyi adalah jenis yang unik dari iklan di mana produk atau merek tertentu dimasukkan ke dalam beberapa saluran hiburan dan media seperti film, acara TV, atau bahkan olahraga. Tidak ada iklan komersial seperti dalam hiburan, tetapi merek atau produk yang halus (atau kadang-kadang jelas) disajikan dalam acara hiburan.

Beberapa contoh yang terkenal untuk jenis iklan harus menjadi penampilan merek Nokia ditampilkan pada telepon dari Tom Cruise di film Minority Report, atau penggunaan mobil Cadillac di film Matrix Reloaded. Perhatikan waktu berikutnya, Anda yakin untuk menemukan banyak contoh-contoh ini.

Iklan pengganti terlihat dalam kasus di mana iklan produk tertentu dilarang oleh hukum. produk iklan seperti rokok atau alkohol, yang berbahaya bagi kesehatan, dilarang oleh hukum di beberapa negara. Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan ini datang dengan beberapa produk lain yang memiliki merek yang sama, dan secara tidak langsung mengingatkan orang-orang dari rokok atau alkohol dari merek yang sama, melalui iklan produk lainnya. Contoh umum termasuk Fosters bir merek dan Kingfisher.

pelayanan publik iklan adalah teknik yang menggunakan iklan sebagai sarana komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan-pesan sosial yang relevan tentang isu-isu penting dan penyebab sosial seperti AIDS, konservasi energi, integritas politik, deforestasi, buta huruf, kemiskinan dll David Ogilvy pernah berkata, Iklan membenarkan keberadaannya bila digunakan dalam kepentingan umum - terlalu kuat alat untuk menggunakan semata-mata untuk tujuan komersial.

Ogilvy, yang dianggap salah satu pelopor dari iklan dan pemasaran konsep, tampaknya telah mendorong penggunaan lapangan iklan untuk tujuan sosial. Hari ini, iklan layanan masyarakat telah semakin digunakan non-komersial di beberapa negara dalam rangka untuk mempromosikan penyebab sosial. Di Amerika Serikat, stasiun radio dan televisi yang diberikan kepada penawar atas dasar jumlah tetap iklan layanan masyarakat yang dikeluarkan oleh saluran.

Iklan selebriti

Meskipun masyarakat semakin pintar dan cerdas, dan konsumen saat ini adalah kebal terhadap klaim berlebihan yang dibuat di sebagian besar iklan, ada bagian dari pengiklan yang masih mengandalkan selebriti dan popularitas mereka untuk iklan produk mereka. Menggunakan selebriti untuk iklan melibatkan penandatanganan
Selebritis untuk kampanye, yang terdiri dari semua jenis iklan termasuk televisi atau cetak iklan.

Iklan di toko

Ini juga merupakan metode populer dari iklan untuk pusat perbelanjaan besar dan department store, yang dipopulerkan oleh toko-toko seperti Walmart. Juga dikenal sebagai titik iklan penjualan, produk sering ditampilkan di counter kasir dan dikemas secara menarik. Tujuannya adalah untuk mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian pada dorongan, daripada aktif menciptakan kebutuhan untuk produk.

bentuk lain dari iklan di toko dapat menempatkan produk di mana pelanggan dapat dengan mudah melihat dan spanduk di dalam toko mengumumkan pemotongan harga atau rilis baru.

Iklan secangkir kopi

Sebuah bentuk yang relatif baru dari iklan massal adalah menempatkan iklan kecil atau materi promosi dalam cangkir kertas untuk kopi atau makan counter tops atau kantin. Asal-usulnya tanggal kembali ke perusahaan Australia, dan sekarang mendapatkan popularitas di Asia dan Amerika.

Masa Depan Periklanan

Dunia smartphone berkembang dan berubah. konektivitas mobile memberikan konsumen membuat lahan subur untuk iklan. Aplikasi kedua jaringan perusahaan dan handset produsen menanggung informasi merek dan produk untuk layanan yang mereka tawarkan. Juga, download game pada platform mobile menampilkan iklan ketika terhubung ke Internet. Pengiklan berusaha untuk menciptakan iklan yang lebih mudah beradaptasi dengan layar yang lebih kecil dan tersedia dalam berbagai sistem operasi seperti Android, iOS dan Windows.

ceruk pasar adalah area spesifik permintaan konsumen bahwa perusahaan mencoba untuk memenuhi kustom atau produk-produk inovatif. panduan periklanan niche membahas kelompok-kelompok pilih pelanggan dengan iklan yang disesuaikan. Perusahaan menempatkan menambahkan pada situs yang berhubungan dengan produk Anda. Menggunakan internet marketing untuk korban niche ini memastikan bahwa pelanggan potensial terkena iklan setiap kali mencari istilah terkait atau log on ke situs tertentu.

signage digital

Ini adalah bentuk luas penyebaran informasi di tempat umum dan swasta, signage digital ini menjadi lebih umum karena murah untuk ekses mahal dari iklan TV alternatif. Hal ini dilakukan terutama melalui pemasangan LED atau plasma layar di tempat umum seperti stasiun kereta api dan kereta bawah tanah, kafe, bandara, toko ritel, hotel dan banyak tempat lain yang sejenis.

Publisitas yang dihasilkan oleh pengguna

Ini adalah bentuk baru yang radikal dari iklan yang interaktif ke titik yang memungkinkan pelanggan untuk membuat iklan mereka sendiri untuk merek, salah satu yang terpilih sebagai tanda pengumuman resmi untuk jangka waktu. Hal ini berhasil dilakukan oleh PepsiCo untuk makanan ringan merek Doritos Anda selama Super Bowl 2007, dan sekali lagi pada tahun 2009 dan 2010. Iklan yang dihasilkan oleh pengguna yang tidak mahal, dan memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan banyak publisitas melalui mulut di mulut.

Masing-masing jenis tersebut dari iklan memiliki nya subtipe dan tingkat keberhasilan sendiri. Ini adalah tugas dari departemen periklanan untuk mencari tahu apa jenis atau media apa yang terbaik dan paling layak untuk perusahaan Anda.

Komentar

Postingan Populer